(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Umroh backpacker atau umroh mandiri saat ini sering menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah umroh, namun terkadang ingin menekan pengeluaran finansial, maupun bagi mereka sengaja ingin beribadah sambil “berpetualang” tanpa terkait oleh jadwal perjalanan, maupun akomodasi yang disediakan oleh biro umroh.

umroh backpacker 2

Kendati bertema umroh backpacker atau umroh mandiri, namun segala sesuatunya harus dipersiapkan sebaik mungkin agar perjalanan ibadah umroh anda tidaklah sia – sia. Beberapa persiapan yang harus dilakukan selain visa umroh yang wajib diurus melalui biro umroh provider visa yang menyediakan JASA VISA UMROH, budget hotel (apartemen), hal yang tak kalah penting pada perjalanan umroh ini adalah tiket penerbangan umroh. Untuk reservasi sekaligus berburu tiket umroh murah, anda dapat memburu dan memantau harganya di situs – situs reservasi pesawat online (skyscanner,traveloka,nusatrip,wego,dll), tanpa melalui biro travel umroh sekalipun.

Di ajang tahunan World Airline Awards dalam rangkaian acara Paris Air Show, Skytrax sebuah perusahaan riset terhadap 240 maskapai penerbangan dengan survey terhadap 19 juta penumpang dari seluruh maskapai di seluruh dunia, syakirawisata.com merangkum setidaknya ada 4 maskapai berbiaya murah (World’s Best Low-Cost Airlines) yang mungkin dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin berburu tiket umroh murah, namun dengan pelayanan yang tetap baik dan tidak “asal terbang”. Dikutip dari situs resmi skytrax, 4 maskapai terbaik Berbiaya Murah Terbaik dunia yang memiliki rute perjalanan umroh antara lain :

1. AirAsia (Peringkat Pertama World’s Best Low-Cost Airlines)

AirAsia dan Air Asia X sudah lama dikenal sebagai rajanya maskapai dengan biaya murah, tak terkecuali untuk penerbangan umroh. Tahun 2015 ini adalah tahun ketujuh secara berturut – turut maskapai ini memenangkan juara umum maskapai berbiaya murah terbaik di dunia.

air asia backpacker

Dikutip dari beberapa situs pemesanan tiket online, maskapai Air Asia dan Air Asia X sering membuka harga tiket umroh promo mulai 6 juta-an (450 USD) untuk rute Jakarta – Jeddah via Kuala Lumpur, pulang pergi. Sangat murah bagi Anda yang ingin melaksanakan perjalanan umroh backpacker atau umroh mandiri. Bagi anda yang berminat, coba simak pengalaman kami menggunakan maskapai air asia tujuan Jakarta – Jeddah Pada tanggal 1 Juli 2015  DISINI

2. Flynas (Peringkat Keenam Best Low-Cost Airlines in the Middle East)

Flynas merupakan maskapai penerbangan nasional kedua milik pemerintah Saudi, setelah Saudi Arabian Airlines. Sebagai maskapai dengan konsep Low Cost Carrier Plus, Maskapai flynas membuka jalur penerbangan langsung dari dan menuju Jeddah maupun Madinah dari Jakarta dan Surabaya, dan berencana membuka rute dari Makasar, Medan dan Bali.

flynas jeddah

Jika Anda rajin berburu tiket di situs penjualan tiket online, maskapai ini sering menjual tiket umroh dibawah 600 USD, untuk perjalanan pulang pergi. maskapai ini menawarkan pesawat terbarunya Airbus A330. Sangat cocok dan nyaman bagi Anda calon jamaah umroh backpaker

3. Mihin Lanka (Peringkat Ketiga Best Low-Cost Airlines in Asia)

Mihin Lanka merupakan maskapai dengan harga tiket murah yang berpusat dan menjadikan Bandara Internasional Bandaranaike Kolombo, Sri Lanka sebagai bandara penghubung. Maskapai ini keseluruhan sahamnya dimiliki oleh pemerintah Sri Lanka.

mihin lanka backpacker

Maskapai ini memang tidak membuka rute langsung menuju Jeddah, namun Jamaah umroh backpacker atau umroh mandiri yang menggunakan Mihin Lanka, dapat berangkat menuju Colombo dengan pesawat Mihin Lanka MJ604 pada jam 14:25, kemudian melanjutkan penerbangan dengan Sri Lankan Airlines, fly dubai, ataupun Air Arabia menuju Jeddah maupun Madinah dengan harga tiket dibawah 600 USD untuk perjalanan pulang pergi Jakarta – Jeddah maupun Jakarta Madinah via Kolombo.

4. FlyDubai (Peringkat 2 Best Low-Cost Airlines in the Middle East)

FlyDubai merupakan maskapai berbiaya rendah dengan peringkat kedua terbaik untuk regional timur tangah. Maskapai asal Uni Emirates Arab meskipun Low-Cost Airlines, namun dapat dikatakan sebagai pesaing ketat Emirates, maskapai full service yang masuk dalam jajaran 6 MAKSAPAI TERBAIK DI DUNIA YANG MEMILIKI RUTE PENERBANGAN UMROH.

fly dubai backpacker

FlyDubai saat ini memang belum membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia. Bagi jamaah umroh mandiri atau umroh backpaker yang ingin terbang dengan FlyDubai, pilihan penerbangan transit dengan Kuwait Airways, Mihin Lanka, Yamenia, maupun Royal Jordan sekiranya dapat menjadi pertimbangan untuk mendapatkan tiket umroh murah dibawah 700 USD.

Selain keempat maskapai terbaik dengan peringkat teratas tersebut, masih terdapat beberapa maskapai low cost airlines yang termasuk dalam daftar 100 maskapai terbaik dunia tahun 2015, dan yang pasti memiliki rute umroh non direct. Jamaah umroh backpacker atau umroh mandiri dapat berburu tiket murah diantaranya Oman Airways (Peringkat 35), Jet Airways (Peringkat 76), Niki (Peringkat 98), Malaysia Airlines (Peringkat 35 dunia), dll

air-asia-1

Diluar beberapa maskapai yang masuk dalam 100 maskapai terbaik yang syakirawisata.com sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak maskapai yang melayani rute dari dan menuju Jeddah atau Madinah. Bagi Anda yang berniat melaksanakan umroh mandiri atau umroh backpacker, cukup banyak pilihan tempat transit maskapai berbiaya murah seperti layaknya di Kuala Lumpur, Turki, India, Kuwait, Dubai, Thailand, Vietnam, Doha, Sri Langka, dll. Yang jelas Harga tiket untuk penerbangan umroh transit pada umumnya lebih rendah daripada penerbangan langsung, akan tetapi membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama. Terkadang untuk mendapatkan tiket umroh murah dengan harga 500 USD hingga 700 USD, biasanya harus “diburu” jauh-jauh hari, sekitar 6 bulan hingga setahun sebelum tanggal keberangkatan umroh yang diinginkan

 

Umroh Backpacker
Be Sociable, Share!