(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Melihat besarnya potensi jamaah umroh di Indonesia, Sri Lankan Airlines Resmi membuka Rute Penerbangan Umroh Jakarta – Jeddah Via Colombo. Penerbangan Jakarta – Jeddah via Colombo dijadwalkan 4 kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

sri-langkan-2

Sebenarnya maskapai ini bukanlah operator baru dalam penerbangan umroh. Jika sebelumnya jamaah umroh yang akan menggunakan Sri Lankan Airlines harus menggunakan maskapai Mihin Lanka, si anak perusahaan yang memiliki rute Jakarta-Colombo, dan  selanjutnya menggunakan Sri Langkan untuk rute Colombo – Jeddah, maka kini rute Jakarta – Jeddah pun sudah dapat mempergunakan maskapai yang sama

Penerbangan Umroh Sri Lankan Airlines merupakan penerbangan reguler, atau penerbangan rutin. Artinya bahwa rute ini bukan hanya tersedia di musim  haji maupun umroh saja, melainkan penerbangan ini berlangsung sepanjang tahun.

Menilik dari jadwal mereka di system reservasi Sri Lankan, untuk Penerbangan Umroh dari Jakarta menuju Colombo akan berangkat pukul 14.24. Penerbangan ini akan tiba di Colombo pukul 17.30 waktu setempat. Penerbangan umroh Jakarta Colombo dengan nomer penerbangan UL 365 ini menggunakan armada pesawat Airbus 321. Armada penerbangan yang masih tergolong baru berisi 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi. Selanjutnya jamaah umroh akan transit selama 20 jam 40 menit di Colombo.

umroh-sri-langkan

Selama transit dalam rangkaian perjalanan umroh, Para penumpang termasuk jamaah umroh dapat memanfaatkan waktu. City tour gratis disediakan untuk menjelajahi tempat yang menakjubkan dan budaya tradisional di Sri Lanka.

Pada jam 14:10 hari berikutnya, para jamaah dapat meneruskan perjalanan umroh dengan maskapai Sri Lankan UL 281. Menggunakan armada Airbus A330-300 yang dapat menampung 28 kelas bisnis dan 269 kelas ekonomi. Penerbangan ini dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada jam 18:30 waktu setempat.

Dari sisi harga tiket, maskapai “plat merah” milik pemerintah Sri Langka yang telah berpengalaman ini terbilang cukup murah. Masih dibawah U$D 1,000 untuk perjalanan pergi pulang. Murahnya harga tiket ini dapat menjadi salah satu penerbangan alternatif bagi calon jamaah umroh murah maupun UMROH BACKPACKER, namun dengan pelayanan full service.

srilangkan-jakarta

Banyak cerita pengalaman penerbangan umroh saat menggunakan maskapai Mihin Langka dan Sri Lankan Airlines dari para jamaah dan pengelola travel umroh. Mereka menyatakan kepuasan tersendiri, karena terdapat tambahan city tour di sekitar Colombo yang notabene banyak destinasi wisata dan Sri Lanka merupakan salah satu pintu gerbang connecting flight  menuju Eropa

Dalam acara inagural flight SriLanka Airlines dari Jakarta menuju Colombo di Hotel Sheraton, Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 30 Oktober 2016 yang lalu, Country Manager of Sri Lankan Airlines di Indonesia, Indunil Wijekoon mengklaim bahwa untuk penerbangan perdana jurusan Colombo – Jakarta dan sebaliknya kali ini tingkat isian penumpang mencapai 90 %

 

Sri Lankan Airlines
Be Sociable, Share!