Rute Gemuk, Puluhan Maskapai Asing Sasar Jamaah Umrah dan Haji Indonesia

Rute Gemuk, Puluhan Maskapai Asing Sasar Jamaah Umrah dan Haji Indonesia. Ditengah Panjangnya antrean daftar tunggu pemberangkatan haji di Indonesia membuat sebagian calon jamaah haji memanfaatkan momentum untuk melaksanakan perjalanan umrah. Sebagai pengobat rasa rindu untuk tetap beribadah di Tanah Suci, Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

Tak mengherankan jika setiap tahunnya jumlah jamaah umroh yang berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci terbilang besar. Bahkan menurut catatan Kemenag lebih dari 1,5 juta visa umroh dari Indonesia dikeluarkan oleh Keduaan Saudi Arabia. Jumlah ini jauh diatas  kuota haji yang saat ini tidak lebih dari 200.000 jamaah setiap tahun nya.

maskapai asing

Saat ini Indonesia menjadi pemimpin sebagai daftar teratas negara dengan jamaah umrah tertinggi di dunia. Terbesar setelah Pakistan, Turki, Mesir, Iran, Malaysia dan India. Melihat besarnya jumlah jamaah umroh dan haji dari Indonesia membuat sejumlah maskapai penerbangan asing turut ikut serta. Menyasar gemuknya nya peluang untuk mengangkut jamaah umrah dan haji dari  Indonesia. Maklum saja, saat ini hanya terdapat 3 maskapai berbendera Indonesia yang melayani penerbangan umroh yang super gemuk. Masing – masing Garuda Indonesia (GA), Lion Air (JT), dan Indonesia Air Asia (XT)

Beberapa maskapai asing yang turut serta mensukseskan PROGRAM PERJALANAN UMROH MURAH jamaah syakirawisata.com sebut saja Saudi Arabian Airlines (SV), Etihad Airways (EY), Emirates Airways (EK), Oman Air (WY), Kuwait Airways   (KU), Malaysia Airlines (MH), AirAsia Internasional (AK) Mihin Lanka (MJ), Qatar Airways (QR), Royal Brunei Airlines (BI), Singapore Airlines (SQ), Turkish Airlines (TK), Jetstar Airways (JQ), Yemenia (IY)  dan Flynas (XY).

3. Rute Gemuk Flynas

Flynas merupakan maskapai yang melayani rute penerbangan umroh langsung menuju Jeddah. Maskapai yang sempat menghentikan operasional akan mengulangi kesuksesan nya mengangkut jamaah umroh dari Indonesia pada bulan April 2016.  Dalam keterangan kepada awak media di Jakarta belum lama ini, CEO Aviation Echo Flynas  Saudi Arabia, Ahmad Aljaser mengungkapkan, Flynas siap mengangkut jamaah umroh asal Indonesia. Alasan Indonesia dipilih sebagai target pasar mereka karena Indonesia memiliki jamaah umrah dengan jumlah terbanyak dibanding negara lain.

“Kami mampu bersaing dengan penerbangan yang lain dengan harga yang lebih murah. Tetapi kualitas pelayanan yang maksimal, dengan harga promo untuk perdana USD899 perjamaah. Umrah dengan penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeddah,”ujar Ahmad Aljaser seperti dilansir republika.

Menurut Ahmad Aljaser, Flynas akan memberikan layanan makanan dan minuman dengan menu khas Indonesia. Penerbangan dengan maskapai berbendera Arab Saudi ini menggunakan dua pesawat jumbo berbadan lebar Boeing 747-400. Penerbangan ini telah mendapat izin mendarat langsung di Terminal Haji Bandara International King Abdul Azziz, Jeddah. Penerbangan Flynas sendiri akan dilakukan sebanyak empat kali dalam seminggu yaitu Minggu, Selasa, Rabu, dan Sabtu. Pesawat ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) pada jam 16.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Terminal Haji Bandara Jeddah pukul 21.00 Waktu Setempat. Sedangkan untuk penerbangan kembali, jamaah diberangkatkan dari Jeddah pukul 23.00 waktu setempat dan dijadwalkan landing di Bandara Soekarno Hatta pukul 12.00 WIB.

1. Rute Gemuk Flynas

Dalam meraih pasar di Indonesia, Flynas telah bekerjasama dengan Agen Tour & Travel yang berpusat di Bandung, sementara untuk asuransi perjalanan pihaknya menggandeng  dengan Sinarmas, Askrida dan Afro Asian Assistance.

Saat ini flynas juga siap bersaing dalam penerbangan haji. Sebagaimana diketahui, saat ini ada 3 perusahaan penerbangan umroh yang mengangkut jamaah hai khusus yaitu Flynas, Etihad dan Emirates, serta 2 perusahaan yang mengangkut jamaah haji regular, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

Maskapai asing
Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!