(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Siapa bilang perjalanan umroh dengan budget harga AirAsia yang terkenal murah harus mengesampingkan unsur kenyamanan?? Apakah dengan embel – embel unsur promosi “murah” apakah jamaah harus selalu menderita, mengabaikan privasi dan anti dengan fasilitas exclusive?? Selagi harga paket umroh masih dalam jangkauan, mengapa jamaah tidak menikmati semua fasilitas itu, tanpa harus mengeluarkan biaya lebih?

1. air asia night

Naik pesawat dengan biaya penerbangan umroh murah bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan layanan yg terbaik. Selalu ketakutan dengan bayangan delay, pramugari galak, kabin yang panas, dll. Anggapan tersebut kerap menghinggapi para calon jamaah umroh yang akan menumpangi pesawat AirAsia X. Tapi jangan bandingkan AirAsia X dengan penerbangan murah yang biasa kita tumpangi di dalam negeri, sangat jauh berbeda.

Kali ini kami mencoba untuk sedikit berbagi pengalaman penerbangan umroh murah dengan maskapai AirAsia X. Mulai 1 Juni 2015 memiliki rute penerbangan umroh dengan armada pesawat Airbus A330-300. Armada yang biasa digunakan untuk penerbangan umroh dari Kuala Lumpur menuju Jeddah, atau penerbangan internasional jarak jauh lain nya.

AirAsia memang dikenal sebagai “raja” nya penerbangan murah (low cost carier), tak heran rasanya jika Skytrax, sebuah lembaga independen yang melakukan survei terhadap 240 maskapai penerbangan dan 19 juta penumpang yang diakui dunia menganugerahkan AirAsia Group sebagai World Best Low-Cost Airline pada ajang bergengsi The Skytrax World Airline Awards. Penghargaan ini didasarkan pada penilaian kepuasan pelanggan dari produk dan layanan yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Tak hanya sekali, namun di tahun 2015 AirAsia memperoleh penghargaan bergengsi ini 7 tahun berturut – turut.

airasia

Pengalaman penerbangan umroh murah kali ini dari sisi harga tak dipungkiri lagi, tiket promo AirAsia X harganya memang jauh lebih murah. Hal ini tentu saja dapat menghemat biaya umroh yang notabene 70 % nya dipergunakan untuk membeli tiket pesawat. Dari kenyataan tersebut kami berusaha untuk merancang harga Paket Umroh Murah tanpa mengesampingkan fasilitas, kenyamanan dan kekhusyu’an para calon jamaah.

Keunggulan menggunakan maskapai AirAsia X lain yaitu calon jamaah umroh tidak perlu menunggu antrian yang lama dan melelahkan untuk mendapatkan boarding pass. AirAsia X berusaha memberikan pengalaman penerbangan umroh terbaik, termasuk menyediakan layanan untuk memilih kursi. Para penumpang, tak terkecuali jamaah umroh dapat memilih kursi baris lorong atau kursi dipinggir jendela, atau bahkan untuk duduk berdekatan dengan keluarga maupun teman melalui fasilitas web chek in. Namun jangan khawatir bagi jamaah yang tidak memilih kursi, Petugas dari biro www.syakirawisata.com akan melakukan web check-in, hingga diterbitkan nya Barcode melalui sms maupun email yg nantinya dapat di scan di bandara. Sangat simple, mudah, anti ribet, dan yang terpenting adalah memudahkan calon jamaah, sehingga tidak perlu dan mengantri hingga berjam – jam hanya untuk mendapatkan boarding pass untuk penerbangan umroh.

3. air asia backpacker 1

Bagi jamaah umroh yang mungkin saja masih awam, sebagian memang meragukan dengan harga tiket yang sangat murah, mereka mengkhawatirkan aspek keamanan nya, yang mana penerbagan murah kerap identik dengan kecelakaan pesawat seperti yang pernah terjadi di dalam negeri. Namun dengan menggunakan pesawat Airbus A330 – 300 berbadan lebar ini kekhawatiran akan terjadi nya hal – hal yang tidak diinginkan dapat ditepis. Sangat menerapkan standart keselamatan penerbangan sipil internasional atau General Authority of Civil Aviation (GACA) menjadi salah satu alasan kami lebih memilih AirAsia X dibandingkan maskapai penerbangan umroh murah lainnya. Dengan durasi penerbangan Jakarta – Jeddah yang menempuh 10 jam 30 menit, penerbangan langung Jakarta-Jeddah ini dioperasikan menggunakan armada Airbus A330-300, dengan konfigurasi dua kelas yaitu 12 kursi Premium Flatbed dan 365 kursi kelas ekonomi

Tanggal 1 Juli 2015 tim survei kami yang terdiri dari 2 pembimbing umroh dari syakirawisata.com. Kami memperoleh kesempatan untuk melaksanakan penerbangan umroh perdana AirAsia X. Pengalaman pertama itu penting, sembari berusaha menepis keraguan jamaah umroh menggunakan maskapai tujuan Jakarta – Jeddah ini. Pesawat yang digunakan dominan dengan warna merah, konon melambangkan salam hangat, semangat, dan energik. Kesan itupun sangat terasa tatkala mulai memasuki kabin.

4. air-asia jeddah

Pertama kali kami memasuki kabin pesawat, rombongan disambut oleh para pramugari sembari mengucapkan salam. Seragam Pramugari yang dikenakan juga terbilang sopan dan berhijab. Tidak seperti pakaian Pramugari AirAsia X pada penerbangan domestik yang menggunakan pakaian yang kurang layak. Layanan pramugari juga sangat ramah

Suasana interior kabin masih terbilang masih bersih, karena memang pesawat yang kami pergunakan masih terbilang baru. Space kursinyapun terbilang cukup luas untuk ukuran kaki kami yang memiliki tinggi badan 180 cm. Berbeda dengan pesawat yang dipergunakan untuk penerbangan domestik. Bangku recleaning set yang empuk pun dapat disandarkan kebelakang, tanpa menggangu penumpang di belakang kita. Penerbangan perdana Indonesia AirAsia X rute Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah take off pada pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

5. Air Asia Umroh

Sama seperti penerbangan umroh dengan maskapai internasional lain, sepanjang perjalanan kami diberikan layanan makanan sebanyak 3 kali. Kali pertama makanan yang disajikan adalah makanan ringan setelah kira-kira 1 jam penerbangan umroh AirAsia X berada di ruang angkasa, kali kedua yaitu menu makanan utama dengan pilihan menu nasi lemak Pak Nasser’s atau nasi  lengkap dengan lauknya yang rasanya memang sesuai selera jamaah umroh asal Indonesia, dan kira-kira 2 jam sebelum flight mendarat kembali dibagikan snack ringan.

Sesampainya di Jeddah semua jamaah yang memegang Visa Umrah akan diarahkan menuju Terminal Haji Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Sama juga seperti penumpang maskapai penerbangan asal Asia yang lain. Bahkan untuk maskapai penerbangan umroh yang harga tiketnya mahal sekalipun.

6. Air Asia umroh

Kesimpulannya, penerbangan umroh dengan maskapai AirAsia X ini tidaklah seburuk seperti yang banyak di bayangkan. Jangan bandingkan flight AirAsia domestik dengan flight AirAsia X, yang memang sangat menerapkan standart pelayanan internasional. Jadi bagi calon jamaah umroh, penerbangan AirAsia X ini boleh dijadikan alternatif pilihan untuk mendapatkan Paket Umroh Murah, maupun bagi mereka yang ingin melaksanakan UMROH BACKPACKER atau UMROH MANDIRI. Rencananya mulai awal Desember 2015 penerbangan umroh menggunakan maskapai Air Asia X ini akan dijadwalkan 5 kali dalam setiap minggunya

Dan aspek yang menurut pendapat kami dapat menjadi pertimbangan adalah dengan menekan harga tiket yang murah. Jadi dengan budget yang sama fasilitas hotel akan lebih baik. Hotel yang ditempati jamaah umroh dapat di upgrade menjadi hotel yang dekat dari Masjidil Haram. Pendek kata, tidak ada masalah jika jamaah umroh memilih penerbangan umroh bersama AirAsia X.

 

AirAsia
Be Sociable, Share!