(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Garuda Indonesia, bagi sebagian besar Warga Negara Indonesia pasti sudah sering mendengarnya. Maskapai kebanggaan Indonesia yang memiliki rute perjalananan umroh ini meraih predikat sebagai Maskapai Bintang Lima, predikat yang amat membanggakan dimana hanya 8 maskapai  penerbangan di dunia yang memiliki predikat ini, termasuk Singapore Airlines dan QATAR AIRWAYS

penerbangan-umroh-garuda-indonesia

Siapa yang tak ingin punya kesempatan terbang bersama Garuda Indonesia ? Apalagi dalam rangkaian perjalanan umroh? Pastinya semua umat muslim di Indonesia menginginkan nya. Hari Sabtu tanggal 30 April 2016, Syakira Wisata memperoleh kesempatan menggunakan pada penerbangan umroh rute penerbangan langsung Jakarta – Madinah. Rute baru ini setidaknya memotong perjalanan Jeddah – Madinah yang biasanya ditempuh selama enam jam perjalanan darat naik bus.

Siang itu sekitar jam 12:00 rombongan syakira wisata yang berjumlah 88 jamaah yang didampingi  2 petugas tour leader sudah bersiap di terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Chek akhir pun kami mulai, dari mulai pembagian paspor, visa, dan boarding pass yang semuanya telah diurus oleh Syakira Wisata. Tak lupa para jamaah yang termasuk dalam kloter 2 pemberangkatan bulan April 2016 inipun berpamitan dengan keluarga dan berdoa bersama.

garuda indonesia

Tepat pukul 13:45 group dengan total 90 jamaah memasuki pesawat yang akan membawa kami langsung menuju Madinah. Dengan nomor penerbangan GA 970.  Dalam penerbangan umroh ini menggunakan armada pesawat Boeing 777-300 ER. Sebuah pesawat berbadan besar (wide body) yang dapat mengangkut 393 jamaah umroh dari berbagai kelas dalam sekali terbang.

Memasuki kabin pesawat melalui Gate E7 Terminal 2E kami disambut oleh senyum keramahan pramugari Garuda Indonesia. Aroma khas kabin pesawat yang masih terbilang cukup baru. Kali ini pramugari yang bertugas semua nya mengenakan hijab, sedikit berbeda dengan penerbangan Garuda Indonesia pada umumnya. Dari wawancara singkat kami dengan pramugari, pesawat dengan registrasi PK-GIK ini baru saja di datangkan pada bulan Januari 2016.

garuda-777-interior

Penerbangan umroh Garuda Indonesia GA 970 diberangkatkan tepat waktu, jam 14:30. Pesawat ini direncanakan menempuh rute penerbangan umroh Jakarta – Madinah tanpa transit selama 8 jam 50 menit. Perjalanan inipun kami rasa sangat nyaman. Pelayanan cabin crew nya ramah dan sigap, tak mengherankan jika Garuda menyabet gelar sebagai World Best Cabin Crew selama tiga tahun berturut – turut sejak tahun 2012.

Untuk mengurangi rasa bosan para penumpang selama penerbangan umroh, jamaah dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio and Video dengan LCD TV layar sentuh. Setidaknya tersaji 110 judul film dan 100 program TV pilihan dengan berbagai kategori, mulai dari laga, drama, hingga komedi, sesuai keinginan.

garuda-ife

Tak cukup disitu, 25 saluran musik, 9 stasiun radio dan 300 album musik dengan berbagai genre, disajikan sebagai teman setia selama perjalanan, termasuk pilihan The Sounds of Indonesia, sebuah kompilasi lagu tradisional Indonesia gubahan Addie MS, yang tentu saja tidak dimiliki oleh maskapai lain. Dan yang tak ketinggalan, adalah murotal Al Qur’an yang di bacakan para Imam Besar di Dalam Negeri mapun internasional.

Maskapai penerbangan kebanggaan indonesia ini mempunyai konsep Garuda Indonesia Experience, sebuah konsep layanan yang menyajikan aspek-aspek terbaik berupa kenyamanan kepada penumpang, tak terkecuali dalam penerbangan umroh. Berbagai layanan tersaji termasuk pelayanan makanan dan koneksi internet selama perjalanan Jakarta – Madinah tanpa putus.

Apa dan bagaimana bentuk layanan selama perjalanan umroh yang dapat Anda dan keluarga nikmati? Bagaimana maskapai ini menyajikan koneksi internet dimana komunikasi melalui BBM, WA, IG dan medsos yang berguna untuk komunikasi dengan keluarga dan kerabat selama anda terbang tidak terputus? Selengkapnya baca Kenyamanan Penerbangan Umroh dengan Garuda Indonesia bagian kedua.

 

Garuda Indonesia
Be Sociable, Share!