(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Waktu sangat penting bagi umat Islam, Karena empat dari lima Pilar Islam diatur oleh waktu. Sholat,  Zakat, Puasa dan Ibadah Haji, semuanya terkait dengan waktu. Jam juga merupakan simbol disiplin dan produktivitas. Tidak mengherankan menara jam dibangun bersebelahan dengan Masjidil Haram, sebagai manifestasi pengingat. Menjadi Jam Terbesar di Kota Suci Makkah Al Mukarramah, sekaligus di seluruh dunia.

Menara Jam Terbesar di Kota Suci  Makkah Al Mukarramah adalah monumen arsitektur yang unik. Dirancang dengan bantuan keahlian teknik terdepan dan dibangun oleh perajin paling terampil. Kini hasil karya arsitektur megah ini bersama-sama telah menghasilkan keajaiban yang kita lihat sekarang.

Karena ketinggian dan ukuran menara yang sangat besar, mudah terlihat dari mana saja di kota Makkah Al Mukarramah, dan juga dari jalan raya menuju Kota Suci dari segala arah. Dapat terlihat dari radius 30 kilometer, termasuk dari daerah TAN’IM. Daerah miqat umroh murah termurah bagi penduduk kota Makkah, yang hanya berjarak 7 kilometer.

Jam Terbesar di Kota Suci Makkah terdiri dari empat wajah yang dilengkapi dengan perangkat yang memancarkan sinar laser pada berbagai kesempatan. Seperti saat Idul Fitri dan Ramadhan di Kota Makkah Al Mukarramah.

Selain sinyal cahaya pada saat seruan untuk sholat. Untuk perlindungan terhadap debu, angin dan hujan, jam dilengkapi dengan sistem perlindungan yang komprehensif.Listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Jam Terbesar di Kota Makkah Al Mukarramah berasal dari panel surya. Jaringan nya terhubung ke jaringan suply listrik di MASJIDIL HARAM untuk mendapatkan kekuatan ekstra.

Meski masing-masing “wajah” memiliki motor sendiri, keempat wajah jam tersebut sesuai kesepakatan dan disinkronkan dengan Makkah Al Mukarramah Mean Time, yang berasal dari lima jam atom yang sangat presisi. Setiap wajah Jam Terbesar di Kota Suci Makkah Al Mukarramah adalah persegi yang berukuran 43 meter di setiap sisinya.

jam terbesar di kota suci Makkah

Jam Makkah Al Mukarramah Tower mencapai ketinggian 250 meter, dan jam itu sendiri terletak di bagian paling atas dari menara kelima di kompleks Abraj Al Bait. Ketinggian totalnya adalah 610 meter sampai puncak jam. Dibawah menara jam terdapat kompleks hotel dengan total lebih dari 3.000 kamar jamaah UMROH VIP .

 Menera jam terbesar di Kota Suci Makkah ini memiliki ukuran 6 kali lebih besar dari jam BIG BEN di London. Jam ini diperkirakan akan menggeser posisi GMT (Greenwich Mean Time) sebagai acuan jam di seluruh dunia (Universal Time Standard)

jam terbesar di kota Makkah

Jam unik ini ditutupi dengan lebih dari 98 juta lembar mosaik kaca berwarna selain lebih dari dua juta sel LED untuk penerangan. Selain itu, jam ditutupi dengan lebih dari 43.000 meter persegi serat karbon canggih. Setiap lengan jam didukung oleh motor independen, yang keduanya terkandung dalam kumpulan tunggal yang memiliki berat lebih dari 21 ton, sehingga membuatnya menjadi jam terbesar dan terberat di dunia.

Jam ini didukung oleh empat unit operasi, satu untuk setiap wajahnya, dan setiap wajah menerima sinyal yang sama pada saat bersamaan, berkoordinasi dengan sistem atom paling modern di dunia. Bulan sabit yang mahkota menara ini juga dianggap sebagai yang terbesar di dunia, dengan diameter 23 meter. Panjang huruf Arab ‘alif’ dalam ungkapan “Allah Akbar” lebih dari 23 meter.

Panggilan adzan  bergema dari puncak Jam Terbesar di Kota Suci  Makkah Al Mukarramah melalui sistem suara paling kuat dari jenisnya. Termasuk disalurkan menuju  9 HOTEL TERDEKAT DENGAN PEMANDANGAN MASJIDIL HARAM DAN KA’BAH LANSGUNG DARI JENDELA KAMAR.

Selama seruan adzan dari MUADZIN MASJIDIL HARAM berkumandang, 21.000 lampu hijau dan putih menyinari jam. Sehingga meningkatkan visibilitasnya di semua wilayah di Makkah al -Mukarramah.

jam terbesar di kota suci Makkah
Be Sociable, Share!