Mempelajari Makna Kebesaran Allah SWT di Museum Asmaul Husna

Allah SWT merupakan pencipta sekaligus penguasa alam semesta yang memiliki kebesaran yang tak tertandingi. Milyaran Planet di antariksa semuanya diciptakan Allah SWT dengan keagungan dan kasih sayang Nya.  Segala sesuatu yang ada di bumi dan langit merupakan ciptaan Allah dan dibalik semua kebesaran Allah tersebut menyimpan banyak makna yang akan menambah keimanan kita.

Bagi Anda yang berkesempatan untuk mengunjungi tanah suci menunaikan ibadah umroh atau haji maka jangan sampai lewatkan kesempatan untuk melihat secara lebih dekat dan nyata kebesaran Allah SWT melalui materi yang disajika dalam Museum Asmaul Husna.

Saat ini banyak paket umroh murah yang menawarkan wisata umroh tak hanya ke tempat-tempat yang wajib dikunjungi sesuai dengan anjuran tata cara umroh namun tempat-tempat bersejarah lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa fasilitas umroh juga berkaitan dengan kunjungan wisata ke tempat-tempat penting saat berada di tanah suci. Saat  Anda dan keluarga berada di kota suci Madinah, tak ada salahnya untuk mengunjungi Museum Asma’ul Husna.

Mengunjungi Museum Asmaul Husna kita akan diperlihatkan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan alam semesta ciptaan Allah SWT. Bahkan terdapat replika tata galaxy, hingga sebuah bintang terbaru yang memiliki ukuran volume 5 milyar kali dari besarnya matahari sebagai pusat tata surya nya. Sehingga kita akan tahu betapa kecilnya kita di hadapan Allah SWT, Sang Maha berkuasa. Tak berlebihan jika kita mengingat kembali makna dari surat QS Al Waqiah ayat 5 – 6 :

 

Apabila gunung yang kita anggap besar saja bagi Allah SWT hanya seperti debu beterbangan, lantas apa yang patut kita sombongkan sebagai manusia?

Museum ini terletak di dekat Masjid Nabawi sehingga mudah untuk dijangkau. Jika Anda sedang melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi maka sempatkanlah untuk mengunjungi Museum Asmaul Husna. Museum ini terletak di luar pintu gerbang nomor 15. Atau berada di sisi kanan sebelah selatan dari Masjid Nabawi (Baca Juga : Meraih Seribu Kali Pahala Sholat di Masjid Nabawi )

Museum yang memiliki sebutan “ The Beautiful Names of Allah Exhibition” biasanya buka pada pukul 09.00-14.00 serta 16.00-21.00 waktu setempat. Di setiap adzan berkumadang, museum ini tutup. Setelah memasuki museum ini, para jamaah akan diajak untuk memahami lebih dalam makna dari 99 Asmaul Husna. 99 nama tersebut merupakan nama yang baik dan dimiliki oleh Allah SWT. Di dalam museum ini, nama – nama Asmaul Husna dipajang pada dinding sepanjang museum, lengkap dengan makna nya.

Bagi Anda jamaah umroh mandiri maupun jamaah umroh backpacker , tak perlu khawatir (Baca Juga : Umroh Backpacker, cobalah 4 maskapai murah terbaik di dunia).  Selain tidak di pungut biaya tiket masuk, Museum Asmaul Husna menawarkan guide untuk menjelaskan seputar isi di dalam museum.  Dengan di dampingi guide yang berasal dari mahasiswa dan mukimin dari Indonesia. Sekali lagi, layanan ini gratis tanpa di pungut biaya sedikitpun.

Tak hanya menampilkan Asmaul Husna saja, museum ini juga menampilkan informasi unik yang berupa fenomena alam yang dibuat dalam bentuk video, diorama maupun poster besar. Informasi unik yang ditampilkan ini tentunya memiliki makna yang sangat mendalam bagi umat Islam yang berkaitan dengan kebesaran Allah SWT. Bagi manusia mungkin fenomena tersebut masih menjadi misteri namun akan terjawab dengan melihat secara langsung penjelasan yang ada di dalam Museum Asmaul Husna.

Tak hanya bisa menikmati berbagai fenomena kebesaran Allah yang penuh makna dan bisa menambah ketakwaan, para jamaah juga bisa membeli DVD mengenai kebesaran Allah yang dijual di museum tersebut. Dari DVD itulah nantinya jamaah umroh bisa bercerita kepada sanak saudara mengenai Museum Asmaul Husna yang membuktikan dan menjawab rasa penasaran akan kebesaran Allah terhadap alam semesta.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!