(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Ditengah isu miring yang menimpa, Lion Air terus berekspansi menyiapkan Penerbangan Umroh Langsung dari 12 Kota besar di Indonesia. Maskapai yang familiar sebagai maskapai  berbiaya irit atau Low Cost Carrier Lion Air berencana membuka rute penerbangan umroh langsung dari 12 bandara Internasional di Indonesia. Setelah berhasil menerbangkan jamaah umroh dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

umroh lion air

Penerbangan umroh yang  landing di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi, yang bakal di luncurkan pada medio Oktober 2017. Sembilan kota baru dari 12 kota itu ialah :

  1. Medan,
  2. Palembang,
  3. Pekanbaru,
  4. Padang,
  5. Bandar Lampung,
  6. Banda Aceh,
  7. Bandung,
  8. Solo,
  9. Balikpapan.
  10. Jakarta (sudah ada; chartered),
  11. Surabaya (sudah ada; chartered),
  12. Makassar (sudah ada; chartered).

Seluruh penerbangan  umroh dari 12 kota  tersebut akan transit  India atau Srilanka, beberapa saat cuma untuk kebutuhan  isi bahan bakar. Head of Corporate Secretary and Communications Lion Air Group Andy M. Saladin dalam siaran resmi nya mengakui bahwa dibukanya rute penerbangan umroh baru dari 12 kota tersebut bertujuan untuk mengakomodasi perjalanan ibadah umroh di lebih banyak daerah.

“Penerbangan charter Lion Air memang sudah berjalan sebelumnya dengan opsi landing di Jeddah dan Madinah. Saat  ini kota – kota yang dilayani penerbangan umroh chartered ini dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Jamaah umroh dari luar 3 kota itu mau tidak mau harus mengalah mengarah ke ketiga kota itu sebelum melanjutkan perjalanan umrohnya.

Oleh karena itu, lanjut Andy, Lion Air membuka layanan penerbangan umroh di sembilan kota tersebut. Dia bercita – cita penerbangan umroh dari sembilan kota tersebut dapat menambah kenyamanan seluruh Jemaah saat beribadah umroh.

Sekadar informasi untuk Anda, penerbangan umroh landing Madinah akan dilayani oleh LionAir dari Pekanbaru, Medan, Surabaya, dan Padang. Sementara penerbangan ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah dilayani dari kota – kota besar laksana Jakarta, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Banda Aceh, Bandung, Solo, dan Balikpapan.

Dalam penerbangan umroh tersebut dengan opsi harga tiket yang ditawarkan lumayan kompetitif, Lion Air meyakinkan penggunanya bakal  menggunakan Armada Pesawat widebody A330-300 dan pesawat narrow body terbaru B737 Max 8, di mana perjalanan umroh mengarah ke Jeddah maupun Madinah bisa ditempuh selama 8 sampai 10 jam.

lion air umroh a330-300

Lion Air tercatat sudah mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus A330-300 yang baru di datangkan dari Negara Asalnya pada tanggal 2 November 2015. Kapasitasnya pun tergolong padat, 440 penumpang All economy class sekali angkut. Tentunya akan semakin baik  untuk membawa penumpang jamaah umroh dalam jumlah nya juga tidak sedikit.

Selain memakai Airbus a330-300, Lion Air ketika ini masih terdaftar sebagai satu-satunya maskapai di Indonesia yang menggunakan jenis pesawat terbaru B737 Max 8. Lion Air Group juga menjadi launch customer yang mendapat didapuk sebagai maskapai perdana di dunia yang merasakan canggihnya pesawat Boeing 737 Max 10.

Sementara untuk calon jamaah UMROH SEMARANG sendiri, Lion Air berencana mengoperasikan rute Penerbangan Umroh Langsung Solo – Jeddah mulai 18 November 2017, bersamaan dengan delapan kota lainnya di Indonesia. Pembukaan rute Solo – Jeddah itu di maksudkan guna memberi kemudahan dan pilihan terutama bagi calon jemaah umroh.

lion air a330 seat

Lion Air dijadwalkan melaksnakan Penerbangan Umroh Landing Jeddah masing-masing hari Selasa. Rencana nya pesawat  bakal take off pukul 14.00 WIB dari Solo dengan rute Solo-Kolombo (Sri Lanka)-Jeddah. Direct flight ini menggunakan pesawat terbaru milik Lion Air, Boeing 737 Max 8 dengan kapasitas 180 penumpang All economy class. Pesawat dari Jeddah dijadwalkan tiba kembali di Tanah Air pada hari Selasa pukul 16.35 WIB

Berdasarkan informasi dari Angkasa Pura, Lion Air sudah lama mempunyai minat penerbangan umroh rute  Solo – Jeddah. Akan namun niat ini sempat tertunda lantara Garuda Indonesia sudah membuka rute yang sama terlebih dulu dan belum lama sehingga pengajuan rute ini ditangguhkan guna sementara.

Namun, sekarang pasar berkata lain. Tingkat perkembangan jamaah umroh dari jawa tengah dengan baik menciptakan  pengajuan rute baru pun disetujui. Calon jemaah umroh dari Jogja dan Semarang sekarang telah mulai melirik Solo. “Pembukaan rute Solo-Jeddah ini harapannya mempermudah masyarakat yang berkeinginan menunaikan ibadah umroh.

Biro perjalanan umroh digandeng untuk memenuhi load factor penerbangan umroh rute  Solo – Jeddah,PP sehingga kedepan penerbangan ini bisa menjadi penerbangan reguler serta terdapat penambahan jadwal. Kami sendiri menyambut baik rencana pendahuluan rute penerbangan Solo – Jeddah tersebut karena akan muncul persaingan sehat yang menguntungkan calon Jemaah.

lion air a330 interior

Harapan nya kedepan ada sejumlah pilihan penerbangan langsung mengarah ke Jeddah dan Madinah langsung dari Solo. Semakin banyak  pula opsi tiket penerbangan umroh, utama nya guna calon jamaah yang sedang mencari Tiket Umroh Backpacker.

Desas desus yang beredar di group WA biro umroh menyebarkan berita bahwa  Pakistan International Airlines (PIA) juga tertarik membuka rute umroh destinasi  Solo – Madinah. Namun belum bisa dikonfirmasi kapan rute ini terwujud, dan apakah rute penerbangan umroh ini memakai slot penerbangan regular maupun chartered. Yang tentu Dengan semakin banyaknya rute umroh yang dibuka, kedepan diinginkan Solo bisa menjadi city of umroh untuk daerah di sekitar Solo seperti  jamaah umroh Semarang dan DIY.

Widi Wiyanti Area Manager Lion Air Jateng-DIY ini menyebutkan harga yang ditawarkan Lion Air cukup menarik, yakni mulai dari Rp11,750 juta guna perjalanan kembali pergi Solo Jeddah. Dia mengaku sudah menginformasikan paket umroh yang ditawarkan Lion Air, dan telah banyan travel umroh di antaranya sudah membuka Paket Umroh Murah ini dengan harga Rp18,9 juta-19 juta.

 

 

Be Sociable, Share!