(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Setelah sebelumnya Maskapai Lion Air sukses melaksanakan penerbangan umroh  dari Jakarta, Bajarmasin dan Makasar langsung menuju Jeddah dan Madinah, kini maskapai berlogo kepala singa ini berencana menerbangkan jamaah umroh dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Penerbangan Umroh ini di jadwalkan akan dimulai  mulai tanggal  7 Februari 2017

Ketika di konfirmasi, General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menegaskan hal tersebut. Dalam keterangan pers nya Beliau memastikan bahwa maskapai Lion Air kemungkinan memulai penerbangan perdananya dari Batam mulai 7 Februari 2017

Namun Suwarso belum memastikan berapa frekuensi penerbangan umroh langsung tersebut, hanya dia menegaskan bahwa penerbangan ini dijadwalkan beberapa kali frekuensi penerbangan dalam seminggu bergantung  pada  jumlah jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh.

Pengelola Bandara dan para pelaku usaha biro perjalanan umroh di wilayah Batam dan sekitarnya tentu saja menyambut baik rencana tersebut. Hal ini di karena kan jamaah umroh tidak perlu menyebrang Ke Singapura terlebih dahulu untuk menikmati HARGA UMROH MURAH.

Pengelola Bandara Hang Nadim Batam mengatakan bahwa penerbangan umroh langsung dari Batam ini akan menggunakan armada pesawat berbadan lebar. Dengan armada lion Air jenis Airbus 330-300 buatan tahun 2015. Penggunaan pesawat yang mampu menampung sekitar 440 jamaah umroh. Berbagai aspek dipertimbangkan, mengingat dukungan fasilitas bandara yang dimiliki sangat mumpuni untuk sebuh penerbangan dengan armada pesawat berbadan lebar.

Sebagaimana diketahui bahwa Bandara Hang Nadim Batam memiliki landas pacu terpanjang di Indonesia, dengan panjang runway mencapai 4,025 meter. Setiap tahun nya pada musim haji, Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga digunakan sebagai embarkasi haji untuk wilayah  empat provinsi yakni sebagian Jambi, Riau, Kalimantan Barat, serta seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Bagi maskapai Lion Air, Bandara Hang Nadim Batam juga bukanlah “pemain baru” dalam penerbangan Umroh. Sejak tahun 2016, penerbangan umroh dari Banjarmasih Kalimantan Selatan dan Makassar Sulawesi Selatan transit di Bandara Hang Nadim Batam. Transit untuk pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi dan sebaliknya.

Pada kesempatan yang berbeda Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan bahwa melalui Peraturan Pemerintah No 65 Tahun 2014 Presiden Republik Indonesia yang saat itu dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim. Denagn di keluarkan nya PP tersebut, maka pengelolaan Bandara Internasional Hang Nadim secara resmi dilakukan oleh BP Batam, dan bukan oleh PT Angkasa Pura.

 

Lion Air
Be Sociable, Share!