Kenyamanan Penerbangan Umroh Landing Madinah dengan Maskapai Garuda Indonesia

Kenyamanan Penerbangan Umroh Landing Madinah dengan Maskapai Garuda Indonesia adalah aspek yang ingin kami berbagi pengalaman pada tulisan ini.  Tulisan ini merupakan bagian kedua, setelah sebelumnya syakirawisata membahas Pengalaman Penerbangan Umroh dengan Garuda Indonesia.

umroh landing madinah

Konsep layanan Umroh Landing Madinah Garuda Indonesia didasarkan pada pancaindra atau “5 senses” (sight, sound, scent, taste, dan touch). Setidaknya hal ini dapat langsung dirasakan oleh para jamaah umroh, termasuk jamaah umroh syakira wisata. Konsep keramahtamahan Indonesia ini diterapkan dalam sentuhan yang berhubungan langsung serta dapat dirasakan oleh pancaindra. Hal ini tercermin dari pemasangan ornamen interior khas Indonesia. Aroma wewangian khas Indonesia, musik Indonesia, serta cita rasa makanan dan minuman khas Indonesia. Langkah ini sesuai dengan konsep layanan yang mereka sebut sebagai Garuda Indonesia Experience.

Berbeda dengan Penerbangan umroh dengan maskapai Qatar Airways, dalam inflight entertainment yang dihadirkan oleh Garuda tidak menggunakan Remote TV. Inflight entertainment disajikan melalu monitor layar sentuh, kemiringan layar monitor juga dapat diatur.

garuda-indonesia-umroh-interior

Sebagai maskapai full service, Garuda tentu saja ingin menyajikan yang terbaik bagi para penumpangnya. Tak terkecuali dari sisi pelayanan terhadap jamaah umroh. Tentang menu makanan, dalam penerbangan umroh kali ini disajikan dalam 3 tahap. Sesaat setelah take off dan lampu kenakan sabuk pengaman telah dipadamkan, para pramugari dengan sigap membagikan snack. Snack ini berisi brownis, roti pisang keju dan juga air mineral yang dikemas dalam dus cantik. Karena ini adalah penerbangan siang hari hari, maka menu yang akan disajikan adalah snack, menu makan siang dan makan malam. Semua makanan yang disajikan oleh Garuda Indonesia adalah halal.

Berbeda dengan pesawat pada umumnya, dimana para penumpang harus mematikan ponsel, di dalam pesawat ini Boeing 777-300ER ini tersedia layanan internet wi-fi berkecapatan tinggi, dimana kita bisa membuka email, browsing, bahkan chating dari gadget yang kita bawa dalam kabin pesawat. Untuk menu paket wifi ini Garuda Indonesia menggandeng Telkom dengan harga paket mulai 5 U$D (sekitar Rp 65.000) untuk layanan email dan chating. Namun bagi anda yang membawa Samsung Galaxy Note 7 dilarang membawa gadget anda kedalam kabin pesawat maupun bagasi check in.

garuda-indonesia-wifi-umroh

Bayangkan kelebihan yang bisa jamaah umroh nikmati dengan berinternet ria di dalam kabin pesawat. Browsing, chating, mengakses medsos, bbm, WA, hingga berkirim email di atas ketinggian lebih dari 36.000 kaki (sekitar 10.000 meter) sudah bukan hal yang mustahil. Bahkan dipastikan sebelum mendarat di tempat tujuan, jamaah sudah bisa memesan paket UMROH MURAH untuk perjalanan berikutnya di syakirawisata.com.

Seperti fine dining maskapai bintang lima dalam penerbangan internasional full service pada umumnya, dalam penerbangan umroh kali ini kami disuguhi terdapat appetizer, main course, dan dessert. Perlengkapan makan pun dibagikan secara lengkap, yang terdiri dari sendok, garpu, pisau.

Disediakan pula gelas kosong dimana saat membagikan menu makanan, pramugari dengan sigap menawarkan kopi, teh, susu, soft drink, atau jus. 30 menit  sekiranya para penumpang selesai menyantam menu makanan, mereka kembali membawa trolley yang berisi teko teh, kopi dan minuman lain untuk penumpang yang ingin tambah, dan karena ini merupakan penerbangan full service, maka semuanya GRATIS. Kurang lebih 2 jam sebelum mendarat kembali para pramugari membagikan menu makan malam, dengan menu yang berbeda namun disajikan dalam keadaan yang masih hangat

garuda-indonesia-meal

Tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz Madinah tepat pukul 20:45 waktu setempat, rombongan kami pun bersiap meninggalkan bangku pesawat Boeing 777–300ER dengan nomor penerbangan GA970 yang membawa kami dari bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Tak terasa perjalanan selama 8 jam dan 50 menit kami lalui dengan sangat nyaman, nyaris tanpa complain. Tak lupa sebelum keluar dari badan pesawat dengan menggunakan garbarata, pramugari dan para petugas kembali mengucapkan terima kasih dengan senyum ramah Garuda Indonesia.

Demikian pengalaman kami duduk di kelas ekonomi dalam Penerbangan umroh Landing Madinah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah informasi. Terutama bagi jamaah umroh yang baru pertama kali atau akan mempergunakan Garuda Indonesia dalam perjalanan umrohnya.

 

Umroh Landing Madinah

 

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!