(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Siang itu di sudut Masjidil haram selepas ibadah sholat dzuhur seorang jama’ah ibadah umroh asal Jawa Timur, sebut saja Wulan (32 tahun). Dengan berlarian ia buru – buru keluar masjid menuju Jalan Ajyad yang terletak di seberang Masjidil haram.

Segera setelah mengucapkan salam sholat, ia bergegas keluar karena khawatir tertinggal shutle bus. Wulan selalu setia menyambangi shuttle bus hotel setiap kali habis melaksanakan sholat di Masjidil haram. Kekhawatiran itu pun terjadi, tatkala wulan mengetahui jika shutle bus yang setia menghantarkan nya ke Masjidil haram tidak kunjung terlihat. “wah… ketinggalan bus”, Cetus Wulan dengan raut agak kecewa.

Wulan merupakan salah satu dari ribuan jama’ah umroh Indonesia yang kebetulan mendapatkan hotel yang berjarak lumayan jauh dari Masjidil haram. Untuk menunaikan ibadah sholat wajib di Masjidil haram saja ia harus menempuh perjalanan sekitar 800 meter sekali jalan. Walaupun hotel tempatnya menginap sudah menyediakan Shutle Bus yang khusus disediakan pihak hotel untuk angkutan antar jemput jama’ah yang akan melaksanakan ibadah di Masjidil haram.

Tak jarang Wulan harus rela berjalan kaki dibawah sapaan suhu panas kota mekkah menuju ke Masjidil haram. Hal ini terpaksa dilakukan jika ia ketinggalan Shuttle Bus dari hotelnya. Ibarat pepatah, Impian Wulan untuk berlama – lama beribadah di masijidil haram rupanya masih jauh panggang dari api.

Memang, begitu selesai melaksanakan ibadah sholat Wulan tidak bisa berlama-lama di Masjid karena takut tertinggal bus, demikian pengakuan Wulan. Keinginan wulan untuk berlama – lama di masjid memang pernah terbersit dalam pikiran nya.

Namun ia harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli makanan di dekat masjid. “ini umroh saya yang pertama kali, dan rupanya saya benar – benar terjebak dengan iming – iming harga umroh murah” sambung wulan

Pembongkaran Hotel di radius sekitar 300 meter dari Masjidil haram memang sedang gencar dilakukan pemerintah Saudi. Sejak tahun 2008, memang sangat berpengaruh terhadap ketersediaan akomodasi hotel saat ini. Hukum pasar pun berlaku, manakala hotel yang dekat dengan Masjidil haram semakin terbatas, dan membludaknya jamaah umroh dari seluruh dunia yang menginginkan HOTEL DEKAT MASJIDIL HARAM  harganya menjadi mahal, naik 2 hingga 3 kali lipat.

Tak mau kehilangan jamaah, banyak biro travel penyelenggara ibadah umroh di Indonesia yang mengambil akomodasi hotel yang cukup jauh, demi mempertahankan harga paket yang murah. Namun sayangnya banyak dari mereka yang tidak jujur dalam memberitahukan akomodasi yang nanti nya akan “dinikmati” para jamaah nya.

Banyak alasan kenapa biro penyelenggara umroh masih memakai hotel yang jaraknya lumayan jauh dari masjidil haram, setidaknya mereka beralasan para jama’ah akan banyak melakukan aktivitas ibadahnya di Masjidil Haram. sehingga terkadang untuk aspek hotel maupun penginapan tidak terlalu diperhatikan.

Dan Mungkin saja masih banyak calon jama’ah yang tidak begitu memperhatikan jarak lokasi hotel dari Masjidil haram. Toh tujuan utama mereka ke Mekkah paling utama adalah ibadah, apalagi diimingi dengan harga paket umrohnya yang murah. Padahal lokasi hotel hampir berbanding lurus dengan kenyamanan jama’ah dalam melaksanakan ibadah selama di tanah suci.

Sah – Sah saja sebuah biro umroh menggunakan hotel dengan jarak lebih dari 500 meter. Karena menurut ketentuan Kementrian Agama RI melalui Video 5 Pasti Umroh jarak hotel maksimal adalah 1000 meter. Namun hotel dengan jarak lebih dari 500 meter lebih cocok dipergunakan oleh Jamaah UMROH BACKPACKER yang memang mencari hotel dengan budget yang rendah.

ibadah umroh

Tak dapat disangkal memang saat ini banyak travel penyelenggara ibadah umroh dan haji khusus yang bermunculan dengan penawaran program UMROH murah. Hal ini dilakukan sebagai respon dari semakin meningkatnya pangsa pasar khususnya bagi masyarakat muslim Indonesia. Mereka berkeinginan melaksanakan ibadah Umroh ditengah lamanya daftar tunggu ibadah haji.

Kami berharap bagi calon jamaah yang telah memiliki niat untuk melaksanakan Umroh sebaiknya memang harus memperhitungkan secara cermat. Atau Anda dapat memilih  PAKET UMROH MURAH Syakira Wisata namun menyajikan kenyamanan hotel dekat masjid dalam beribadah

 

INSYA ALLAH KAMI SIAP MEWUJUDKAN KENYAMANAN IBADAH  UMROH ANDA DENGAN HARGA MURAH
Be Sociable, Share!