(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Seperti pada artikel  umroh backpacker  (Baca JugaUMROH BACKPACKER COBALAH 4 MASKAPAI PENERBANGAN MURAH INI) sebelumnya, bahwa untuk umroh mandiri atau umroh backpacker  ini semua diatur oleh jamaah, mengurus segalanya sesuatu nya sendiri, tak terkecuali untuk urusan tiket penerbangan Umroh.

Namun hal bisa menjadi sesuatu yang mudah, apabila anda pandai – pandai mengatur strategi dan trik untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan berbagai acara promo maskapai penerbangan. Berikut syakirawisata.com sajikan beberapa trik yang Insya Allah dapat bermanfaat untuk mendapatkan tiket penerbangan umroh murah untuk calon jamaah umroh backpacker atau umroh madiri:

Rajin Mencari Tiket Promo via Online.

Mengapa tiket pesawat termasuk untuk penerbangan umroh murah banyak dijual secara online? Setidaknya harganya lebih miring daripada harga tiket yang dijual melalui biro travel. Hal ini terjadi karena “maskapai online” melakukan berbagai macam cara untuk menekan biaya. Terkadang, tiket promo tidak termasuk perhitungan bagasi, makan, atau biaya cetak kertas untuk tiket maupun boarding pass.

Perbedaan yang sangat terlihat jelas dari layanan “maskapai online” dibandingkan dengan situs reservasi milik maskapai penerbangan adalah  Situs reservasi milik maskapai penerbangan hanya menampilkan jadwal penerbangan mereka saja. Jadi, calon jamaah umroh backpacker atau umroh madniri akan sulit membandingkan dengan beberapa macam maskapai dan harga pada rute dan jadwal yang sama. Sehingga kita bisa memilih harga penerbangan umroh yang paling murah.

Banyak penawaran dari “maskapai online” ini, diantaranya menampilkan harga tiket dari maskapai berbiaya rendah asal Asia Tenggara dan negara non-muslim lainnya, seperti Scoot, AirAsia, Jetstar, Cebu Pacific, Sri Lanka, Mihin Lanka, dll. Cara yang dipergunakan pun sama persis dengan memesan tiket pesawat di situs reservasi milik maskapai penerbangan. Jadi tidak perlu membuang banyak waktu, dengan hanya satu kali klik saja maka semua penawaran di seluruh maskapai akan terbuka melalui situs “maskapai online”.

Booking Tiket Penerbangan Umroh Mulai Pukul 00:00-06:00

Booking tiket penerbangan umroh mulai pukul 00:00 dini hari hingga pukul 06:00. Mengapa demikian? Karena Dan, pada masa-masa itu, tidak banyak travel agent atau calon penumpang, termasuk travel umroh yang melakukan pembelian dan issued tiket.

Jadi, bersiaplah begadang atau bangun lebih awal untuk memboking dan membeli tiket penerbangan umroh termurah. Banyak maskapai low cost carrier (LCC) yang mengeluarkan harga promo dan juga cancel booking dari penumpang lain yang habis masa berlakunya di tengah malam. 

Sebagai tambahan, hindari saat umroh peak season, seperti ramadhan, atau puncak liburan seperti UMROH LIBURAN AKHIR TAHUN desember-januari atau juli-agustus, sebab harga tiket pesawat penerbangan umroh pasti lebih  mahal.

Pilih Maskapai Penerbangan Low Cost Airline

setelah kita tahu dan memutuskan jadwal dan harga maskapai penerbangan umroh murah yang akan kita pergunakan, maka langkah selanjutnya adalah memilih maskapai yang low cost carrier. Dalam artikel sebelumnya telah kami jelaskan MASKAPAI UMROH MURAH namun tidak meninggalkan aspek kenyamanan.

Satu hal yang harus menjadi catatan adalah walaupun Jarak Jakarta dan Jeddah sangat jauh, namun karena rutenya yang terkenal “gemuk”, rute ini pun dilayani oleh maskapai low cost airline. Tetapi, yang perlu diingat adalah jangan mempergunakan maskapai dan rute sambung – menyambung lebih dari dua kali transit.

Sepintas apabila kita melihat rute Jakarta – Jeddah, kita melewati beberapa negera besar seperti Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, SriLanka, India, Uni Emirates Arab, dll. Banyak budget airlines yang berasal dari yang kita lalui, cukup dengan sekali transit. Sebut saja maskapai indigo, Jet Connect, Kingfisher, Air Asia, Tiger Air, dan Silk Air, dll.  Atau banyak juga maskapai banyak juga maskapai low cost carrier asal Timur Tengah yang bisa kita tumpangi, seperti Fly Dubai, Air Arabia, dll yang harganya tentu saja lebih ekonomis jika dibandingkan dengan penerbangan langsung Jakarta Jeddah.

Hanya saja kekurangan dari maskapai transit dengan rute sambung-menyambung ini adalah masalah perpindahan pesawat dan bagasi serta waktu tunggu di bandara, dimana satu kali transit minimal memakan waktu 3  hingga 17 jam. Namun demi menghemat $200 hingga $300 (sekitar 3 hingga 4 jutaan),  dan berwisata ke negara ketiga cara inipun sering ditempuh para jamaah umroh backpacker atau umroh mandiri.

Itulah beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan tiket promo untuk umrah. Adapun yang perlu diketahui adalah bahwa tiket promo sifatnya tidak pasti. Jadi, jangan bosan-bosan mencari tiket PROMO UMROH MURAH.

Be Sociable, Share!