(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Menempuh penerbangan umroh melalui perjalanan udara, bagi sebagian jamaah yang mungkin saja baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh, memang terkesan amat merepotkan dan memusingkan. Hal ini terjadi karena serangkaian prosedur di bandara keberangkatan maupun kedatangan. Prosedur yang mesti dilalui setiap jamaah yang notabene tetaplah berstatus sebagai penumpang sebuah maskapai penerbangan Internasional.

4. Umroh Nyaman

Namun, semua itu dapat diatasi dengan mudah, asal kita mengetahui cara nya. Berdasarkan pengalaman kami, berikut team syakirawisata.com mencoba untuk merangkum beberapa hal.  Agar penerbangan umroh Anda lebih menyenangkan dalam tips di bawah ini.

  1. Datanglah di Bandara 3-4 jam sebelum waktu penerbangan umroh atau waktu yang telah ditentukan oleh biro umroh Anda. Pastikan seluruh dokumen perjalanan yang ditentukan oleh travel umroh dipersiapkan dengan baik, seperti halnya, paspor yang sudah tertempel visa umroh di dalamnya. Untuk jamaah umroh syakira wisata, paspor dan visa jamaah sudah di kumpulkan oleh petugas handling bandara dan siap dibagikan bersamaan dengran boarding pass

2. Umroh Menyenangkan

  1. Paspor, visa dan tas koper, biasanya di bagikan sesaat sebelum jamaah umroh melakukan check in dan counter pemeriksaan imigrasi. Nah, pastikan tas jinjing (tas paspor) yang akan dibawa masuk ke dalam kabin pesawat udara sudah “terbebas” dari benda-benda yang dilarang dibawa dalam penerbangan internasional, seperti gunting, cutter, bahkan yang paling sering ditemukan dalam beberapa penerbangan umroh kami adalah membawa korek api dan botol air minum berukuran lebih dari 125 ml. Bila waktu masih memungkinkan, segeralah memindahkan benda-benda tersebut ke dalam tas koper yang bakal dimasukkan ke dalam bagasi pesawat (kecuali korek api dan bahan berbahaya lainnya)

 

  1. Matikan handphone (jangan hanya di silent) sesaat sebelum Anda menuju pesawat yang akan membawa Anda dalam penerbangan umroh. Usahakan mematikannya ketika Jamaah masih di ruang tunggu.

1. Umroh Menyenangkan

  1. Tak perlu terburu-buru saat masuk dalam kabin pesawat, apalagi saling serobot sesama penumpang, antrilah dengan tertib. Pesawat tidak mungkin meninggalkan Anda saat antrean masuk pesawat masih panjang. Duduk di kursi sesuai nomor yang tercantum di boarding pass Taruh tas di ruang bagasi atas, bawah kursi Anda atau tempat lain yang disesuaikan dengan pedoman awak kabin.
  1. Jangan bingung maupun panik ketka anda terpisah dengan keluarga maupun pasangan suami/istri. Duduk sesuai nomor urut yang tertera di boarding pass. Anda dapat menukar tempat duduk setelah pesawat mengudara dan lampu tanda kenakan sabuk pengaman dimatikan. Namun jika hal demikian tidak dimungkinkan, tak usah risau, karena Anda dan keluarga masih di dalam satu pesawat. Bagi anak kecil dibawah usia 7 tahun yang terpisah dengan orang tua nya, mintalah bantuan dari awak pesawat untuk bertukar tempat duduk

 penerbangan umroh

  1. Setelah duduk dengan nyaman, kenakan sabuk keselamatan Anda dengan benar. Apabila bingung, ikuti petunjuk yang terdapat pada kartu petunjuk keselamatan di kantung didepan kursi Anda, atau ikuti instruksi dan peraga awak kabin sesaat sebelum lepas landas, atau melalui layar TV di depan Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada pembimbing atau awak kabin penerbangan umroh anda
  1. Terkadang menu makanan yang tersaji dalam penerbangan umroh baik maskapai nasional maupun internasional tidak pas atau tidak cocok dengan selera atau bahkan tidak diperbolehkan untuk di konsumsi karena beberapa hal, (larangan mengkonsumsi karena penyakit tertentu akan kambuh, dll). Alangkah baiknya membawa makanan sendiri, sebagai cadangan. Bawalah makanan dikemas dengan baik, tidak mudah basi, dan tidak menimbulkan aroma yang dapat mengganggu penumpang lain.

1. umroh Garuda Indonesia

  1. Dalam penerbangan umroh, termasuk PROGRAM UMROH MURAH syakira wisata, maskapai penerbangan yang kami gunakan selalu menyajikan hiburan (in flight entertainment) berupa games, siaran radio dan televisi internasional, film, music terbaru, lantunan ayat suci Al Qur’an dari beberapa imam masjid dan juga informasi rute serta posisi pesawat. Penerbangan umroh yang kami gunakan selalu menggunakan pesawat terbaru dengan fasilitas koneksi Internet (wifi) selama penerbangan. Jadi bagi anda yang kurang menyukai sajian music dan film yang ada dalam pesawat, Anda dapat membawa laptop. Tablet dan smart phone untuk menonton dan mendownload beberapa film atau membaca beberapa e-book untuk bahan bacaan. Manfaatkan earphone dengan baik untuk kenyamanan jamaah umroh selama berada dalam penerbangan.

3. Umroh garuda syakira

  1. Penerbangan umroh yang memakan waktu lebih dari 9 jam, membuat badan merasa tegang dan kaku. Lepaskan alas kaki agar otot kaki menjadi rileks. Lakukan relaksasi dengan sesekali berjalanlah untuk sekedar menuju toilet. Walaupun memiliki fasilitas in flight entertainment lengkap, jangan terlena untuk terus menerus menikmatinya. Ingat, tubuh anda juga perlu waktu untuk istirahat atau tidur.

3. Umroh Menyenangkan

  1. setelah pesawat mendarat, tetaplah duduk dengan tenang hingga pesawat penerbangan umroh benar-benar berhenti dengan sempurna. Satu persatu penumpang diperbolehkan turun melalui tangga pesawat. Pastikan semua bawaan tidak ada yang tertinggal. Cek kabin atas, bawah kursi, kantong kursi di depan andadan tempat penyimpanan barang yang lain. Periksa dompet, HP dan barang berharga lain sebelum meninggalkan kursi pesawat.

2. Garuda Umroh

  1. Sekali lagi, tidak perlu terburu-buru menuju pintu keluar apalagi saling dorong, saling rebutan pintu keluar sesama jamaah. Ingat, Anda tidak akan dibawa lagi oleh pesawat..!

Semoga penerbangan umroh Anda menyenangkan…

 

Penerbangan Umroh
Be Sociable, Share!