(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Sepanjang tahun selama musim haji dan umroh, jutaan umat muslim dari segala penjuru dunia berbondong – bondong mengunjungi Masjidil Haram di kota Makkah dan Masjid Nabawi di kota Madinah untuk beribadah. Tak heran rasanya jika banyak dari biro perjalanan umroh dan haji dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia menawarkan paket akomodasi termasuk Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi sebagai penunjang rangkaian ibadah di dua kota suci tersebut.

Karena niat para jamaah haji dan umroh yang ingin selalu dapat beribadah di Masjid Nabawi, banyak dari para jamaah, khususnya bagi mereka yang sangat mengutamakan kenyamanan dalam beribadah lebih memilih tinggal di  apartemen atau Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi di wilayah Markaziah.

Markaziah sendiri merupakan sebutan yang berada dalam radius Ring 1, dengan jarak  kurang dari 500 meter dari Masjid Nabawi. Saat ini setidaknya terdapat 50 hotel di kawasan tersebut, beberapa diantaranya merupakan hotel atau apartemen mewah yang terdekat dan langsung berhadapan dengan Masjid Nabawi.

hotel dekat masjid nabawi

Sebagai hotel terdepan yang berbatasan langsung dengan Masjid, selain lokasinya yang dekat, penawaran fasilitas penunjang ibadah pun boleh dikatakan sangat lengkap. Berikut syakirawisata.com hadirkan 7 Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar Hotel yang menjadi favorit jamaah dari Indonesia. Diharapkan artikel ini dapat menjadi panduan Anda calon jamaah haji maupun umroh dalam memilih fasilitas dan harga yang ditawarkan oleh biro perjalanan haji dan umroh.

  1. The Oberoi Hotel

Terletak hanya beberapa langkah dari Masjid Nabawi, The Oberoi Hotel memiliki lokasi yang sangat strategis. Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi dan berbatasan langsung dengan Masjid Nabawi. The Oberoi Group adalah perusahaan jaringan hotel global yang telah berpengalaman sejak tahun 1934. Saat ini jaringan The Oberoi Hotel memiliki lebih dari 30 hotel mewah di lima negara.

The Oberoi Hotel Madinah menyediakan 330 kamar dengan akomodasi bertema Islam Klasik namun tetap elegan. Fasilitas di dalam hotel ini antara lain restaurant, fitness center, dan deretan toko-toko layaknya sebuah Mall.

hotel madinah oberoi

Setiap kamar di desain sebagai kamar Suites, selain ukuran nya yang luas dan tata ruang yang kental dengan nuansa islami, beberapa kamar di hotel ini memiliki Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar serta menyediakan ruang tamu tersendiri di dalam kamar. Televisi LED dengan siaran internasional, mini kitchen, mini bar yang dilengkapi dengan fasilitas pembuat teh dan kopi tersedia di hampir seluruh kamar.

Bagi Anda para jamaah yang ingin menikmati sajian minuman atau ingin sekedar menikmati snack ringan, Al Zahra Restaurant, salah satu fasilitas yang ada di The Oberoi Hotel menyajikan beragam pilihan teh, kopi, dan susu serta makanan ringan, yang dapat Anda nikmati sambil melihat pemandangan Masjid Nabawi yang sangat mempesona

  1. Dar Al Taqwa Hotel

Sebagai hotel bintang lima, Dar Al Taqwa Hotel ini selain menawarkan jarak Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar, juga dilengkapi dengan Televisi satelit layar datar disetiap kamarnya. Di setiap kamar Dar Al Taqwa Hotel di dominasi dengan warna-warna lembut dan memiliki jendela-jendela besar.

Dar Al Taqwa Madinah

Hotel Dar Al Taqwa memiliki 194 kamar yang tersebar di 13 lantai. Hotel ini terletak lurus dengan gerbang pintu masuk jamaah wanita, sedangkan Gerbang Raja Fahd (King Fadh Gate) sebagai pintu masuk utama dapat dijangkau beberapa langkah saja dari lobby utama hotel.

  1. Taiba ARAC Suites

Berhadapan langsung dengan masjid nabawi, Taiba Arac Suites Hotel merupakan salah satu dari Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar para jamaah. Taiba Arac Suites merupakan salah satu hotel terbesar yang memiliki 246 kamar hotel serupa dengan konsep apartemen modern, dimana setiap kamar (suites) terdiri dari 1 hingga 3 kamar.

Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi

Semua kamar yang ada di Taiba Arac Suites di dekorasi sedimian rupa, sehingga memunculkan kesan klasik. Selain WiFi berkecepatan tinggi, Taiba Arac Suites menyediakan Dapur dengan lemari pendingin, kompor, dan microwaves, serta mesin cuci otomatis yang tersedia di hampir setiap kamarnya

  1. Al Majeedi ARAC Suites

Memiliki lokasi persis di sebelah Taiba Arac Suites, Akomodasi dengan 14 lantai ini memberikan fasilitas Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar yang ber-AC. Al Majeedi Arac Suites merupakan hotel yang berkonsep apartemen modern, memiliki pusat perbelanjaan yang menempati 2 lantai basement, dan menyediakan akses Wi-Fi berkecepatan tinggi di hampir setiap lantai

al majedi arac

Akomodasi yang terletak di depan dan berbatasan langsung dengan Masjid Nabawi, salah satu masjid yang terbesar di dunia ini memiliki 358 kamar suites. Semua unit yang luas, dengan masing – masing unit memiliki 1 hingga 4 kamar yang dilengkapi dengan Televisi satelit layar datar, lemari pakaian, dan kulkas. Al Majeedi Arac Suites memang tidak memiliki restaurant di dalamnya, sehingga memberikan keleluasaan bagi biro travel umroh Anda untuk menyediakan layanan cateringnya sendiri. Namun bagi Anda jamaah UMROH BACKPACKER ATAU UMROH MANDIRI tak perlu khawatir, karena sejumlah restoran dengan masakan khas lokal arab dan Indonesia berada di lingkungan hotel ini .

 

  1. Dar Al Iman InterContinental

Sebagai bagian dari jaringan hotel terbesar di dunia, InterContinental Group menawarkan sebuah propertinya yang berlokasi ideal tepat berhadapan dengan plaza Masjid Nabawi dengan ketinggian 13 lantai. Dar Al Iman Intercontinental menawarkan kamar-kamar dengan ber AC, TV satelit, serta Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar.

Dar Al Iman Hotel Madinah

Intercontinental Dar Al Iman melengkapi 278 kamarnya dengan minibar, brankas, dan kamar mandi pribadi. Pelayanan yang ramah dengan standart InterContinental Group Hotel sebuah perusahaan manajemen hotel yang berkantor pusat di Buckinghamshire, Britania Raya siap melayani jamaah umroh 24 jam, bahkan beberapa diantaranya merupakan staff yang berasal dari Indonesia. Di dalam hotel tersedia Restoran Rotana yang menyajikan berbagai menu masakan Arab dan internasional. Supermarket Bin Dawood dan Taiba Mall (Mal Taiba) terletak di sebelah Dar Al Iman Intercontinental

 

  1. Mövenpick Hotel Anwar Al Madinah

Nama besar Mövenpick sebagai jaringan penyedia hotel di dunia tak perlu diragukan lagi, saat ini tercatat sedikitnya 80 properti hotel berbintang lima disediakan oleh jaringan hotel ini, tak terkecuali Mövenpick Hotel Anwar Al Madinah. Hotel Mövenpick Hotel Anwar Al adalah hotel terbesar Madinah yang menawarkan 1295 kamar hotel dengan beberapa diantaranya memiliki Pemandangan Masjid Nabawi Langsung dari Jendela Kamar.

Movenpick

Selain menawarkan fasilitas kamar yang berukuran luas untuk keluarga , individu maupun group. Hotel ini terhubung langsung ke pusat perbelanjaan Bin Dawood, sebuah pusat perbelanjaan modern yang sangat terkenal di Saudi. Mövenpick Hotel Anwar Al Madinah terletak sangat dekat dengan Pintu Masuk untuk jamaah wanita. Kedekatannya dengan bandara dan tempat bersejarah di seputar kota Madinah membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk para jamaah umroh.

 

  1. Elaf Taibah Hotel

Elaf Taiba Hotel termasuk dalam 7 hotel Terdepan yang menawarkan kamar dengan akses pemandangan langsung ke masjid nabawi saat para jamaah membuka jendela kamar. Hotel bintang empat ini hanya berjarak beberapa langkah jalan kaki dan berada tepat di depan Masjid Nabawi

elaf taiba hotel

Hotel ini menawarkan WiFi gratis hanya di lobi. Namun semua kamar di Elaf Taiba Hotel yang berjumlah 237 kamar dilengkapi dengan TV satelit dan kamar mandi pribadi. Bagi Anda atau keluarga yang melaksanakan UMROH MANDIRI tanpa biro travel, tak perlu khawatir, karena Kafe Al Hamra menyajikan sarapan prasmanan setiap hari, makanan ringan, dan berbagai kue-kue. Restoran utama hotel ini, Al Andalus, menawarkan berbagai pilihan hidangan kontinental, Asia, dan masakan Arab untuk makan siang dan makan malam.

 

Hotel Terdepan dengan Pemandangan Masjid Nabawi
Be Sociable, Share!