(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Jika jaman dahulu jamaah umroh dan haji selalu dilayani dengan armada “tua”. Namun kini pada zaman sekarang anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Armada penerbangan umroh yang sekarang digunakan pun tak ubah nya dengan armada penerbangan internasional pada umumnya. Lengkap dengan fasilitas modern sesuai kebutuhan traveler jamaah umroh generasi milenial seperti inflight entertainment dengan system AVOD (Audio Video On Demand) dan fasilitas wifi on board.

Fasilitas WiFi di pesawat sejatinya menjadi kebutuhan dasar jamaah umroh yang telah terbiasa dengan gadget. Disisi lain Kabar baik nya terdapat setidaknya 5 maskapai penerbangan umroh yang menyediakan  layanan WiFi gratis di dalam pesawat.

wifi penerbangan umroh

Sehingga anda dapat memanfaatkan waktu selama 9 hingga 12 jam penerbangan menuju Jeddah maupun Madinah. Baik dengan tetap terhubung dengan orang tercinta, atau sekedar browsing menambah ilmu seputar pelaksanaan ibadah umroh.

Faktanya, hampir tidak semua maskapai penerbangan umroh menawarkan fasilitas WiFi ketika pesawat mereka tengah mengudara. Ada pula yang menyediakan wifi bagi jamaah umroh baik gratis maupun berbayar. Yang membedakan tentu saja adalah harga untuk akses wifi, tapi ada juga yang gratis.

Berikut Syakira Wisata rangkum 5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas Wifi selama pesawat mengudara, atau biasa disebut dengan on board wifi. Maskapai tersebut adalah :

  1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia nampaknya ingin benar – benar memanjakan jamaah haji dan umroh yang mempergunakan maskapai nya. Dalam rangka memberikan kemudahan lebih untuk jamaah umroh, selain meremajakan armada nya dengan proses Pensiun Boeing 747 400 Garuda, kini maskapai bintang 5 versi skytrax inipun  sudah memasang WiFi di semua armada Boeing 777-300ER serta beberapa Airbus A330. Armada ini biasa digunakan dalam penerbangan umroh dan penerbangan jarak menengah hingga jauh lain nya. 

WiFi di Pesawat Garuda Indonesia

Garuda telah terlebih dahulu memasang perlengkapan layanan Internet tanpa kabel ini dengan tetap memperhatikan sisi keselamatan penerbangan. Secara teknis, pemakaian WiFi di angkasa ini dijamin aman oleh pihak Garuda sebab sistemnya telah dirancang dengan teknologi mutakhir yang tidak bakal mengganggu sistem navigasi kokpit pesawat 

Layanan WiFi diberikan kepada penumpang First Class dan Business Class secara Cuma – cuma alias Gratis. Namun jamaah umroh yang menempati kursi kelas Ekonomi dan akan menggunakan akses wifi selama penerbangan bisa menggunakan kemudahan ini dengan membayar ongkos biaya tambahan.  

Harga yang ditawarkan juga bervariasi di bergantung dari quota data dan jangka waktu yang diinginkan. Tarif WiFi mulai U$D 5 ( lima dollar amerika) untuk akses quota data sampai dengan 20 MB hingga yang tertinggi sebsar USD 21,95 guna akses selama durasi penerbangan umroh hingga maksimal 24 jam. 

garuda wifi voucher

Pembelian voucher dapat dilakukan melalui kartu kredit. Sehingga saat pesawat mengudara sekalipun anda akan selalu terhubung dengan keluarga tercinta di rumah.

 

  1. Saudi Arabian

Saudi Arabian Airlines atau yang biasa disebut dengan Saudia, memberikan fasilitas internet melalui jaringan WiFi di pesawat secara gratis jamaah penerbangan umroh dari Indonesia yang  melakukan penerbangan dengan armada pesawat Airbus A330 maupun  Boeing 777. Namun fasilitas wifi ini belum tersedia bagi pengguna pesawat Boeing 747 – 400 Saudia

wifi saudia

Mayoritas kedua armada penerbangan umroh tersebut memang telah dilengkapi fasilitas Saudia OnAir. Sehingga para jamaah umroh bisa mengakses internet secara gratis selama penerbangan berlangsung. Saat berada di pesawat, penumpang jamaah di kelas First dan Bisnis hanya dengan menggunakan nomer e-tiket untuk login layanan Wifi Gratis.

Sementara untuk bangku kelas ekonomi haruslah membeli voucher yang bisa dilakukan bersamaan dengan reservasi tiket. Kode voucher telah di beli itu untuk masuk ke jaringan WiFi di pesawat agar bisa mengakses internet, mengecek email, membaca berita, dan mengupdate media sosial.  Harga paket wifi untuk kelas ekonomi Saudia berkisar mulai 4,99 U$D untuk quota 20 MB. Saudia telah memberikan fasilitas OnAir selama tiga tahun di 76 pesawat yang menuju ke 36 destinasi ke seluruh Dunia.

  1. Emirates

Maskapai asal Uni Emirat Arab ini menjadikan Bandara Internasional Dubai sebagai hub atau penghubung, sekaligus sebagai kantor pusat. Kini maskapai yang memiliki armada penerbangan terbesar di dunia, Airbus A380 ini tidak saja menjadi maskapai terbesar di Timur Tengah, namun juga masuk dalam 10 maskapai terbaik di dunia.

emirates wifi

Jika anda terbang dengan maskapai ini, khususnya di tipe pesawat Airbus A380, Airbus A330 dan Boeing 777 yang tergolong sebagai armada wide body, maka jamaah umroh dapat menikmati kemudahan inflight wifi cuma-Cuma.

Di semua kelas penerbangan umroh Emirates Anda dapat menikmati hingga 20MB Wi-Fi gratis dalam dua jam pertama setelah log in di semua perangkat Anda. Quota 20 MB kira – kira cukup untuk menjelajah jejaring sosial favorit Anda dan mengirim pesan.

Jika Anda ingin menggunakan onboard Wi-Fi lebih lama atau Anda memerlukan lebih banyak data, Anda dapat memilih salah satu dari data plan yang ditawarkan. Dimulai dari harga 9.99 U$D untuk paket data sampai dengan 150 MB hingga tertinggi 15.99 U$D untuk pemakaina hingga 500 MB. Harga akan lebih murah lagi jika calon jamaah umroh terdaftar sebagai anggota Emirates Skywards

  1. Etihad

Sejak bulan Oktober 2014, maskapai penerbangan umroh Etihad Airways menancapkan sebuah tonggak sejarah dengan konektivitas mobile dan internet di seluruh armadanya. masing – masing Terdiri dari 24 pesawat penumpang Boeing 777. Kedepan seluruh armada penerbangan Etihad yang berjumlah 89 pesawat penumpang tersebut terhubung satu sama lain.

etihad wifi umroh

Hal ini menjadikan Etihad Airways sebagai maskapai penerbangan umroh  pertama yang menawarkan layanan konektivitas mobile dan internet. Di setiap pesawat terbang dalam rute Jakarta menuju Jeddah maupun Madinah, via Abu Dhabi.

Bagi jamaah umroh yang menginginkan paket akses internet dapat dibeli mulai harga 5 U$D. Untuk pelayanan paket data full service selama penerbangan, jamaah akan dikenakan biaya sebesar  $24.95 yang berlaku selama 24 jam, dan $13.95 untuk akses selama 1 jam. Wifi Gratis akan diberikan kepada jamaah umroh yang memegang tiket kelas Diamond First Class selama penerbangan.

  1. Oman Air

Oman Air dengan senang hati menawarkan Wi-Fi gratis kepada jamaah umroh. Khususnya mereka  yang duduk dan bepergian di First Class Cabins sepanjang durasi penerbangan umroh. Pelayan Wifi maskapai Oman Air akan memberi akses untuk online dengan perangkat yang Anda pilih. Baik itu jenis laptop, tablet maupun smartphone

Apapun kelas kabin yang dipilih dalam penerbangan umroh, Anda dapat mengirim SMS atau menelepon ke manapun. Baik itu teman, keluarga atau rekan kerja Anda dengan layanan mobile Oman Air. Log-on dan cek email, pesan teman Anda, jelajahi web dan perbarui media sosial Anda dengan layanan WY-Fi Oman Air.

wifi oman umroh

Harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan memungkinkan Anda memilih tingkat konektivitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kapan pun Anda berada di dalam pesawat Airbus A330 dan Boeing 787 yang terhubung.  Fasilitas wifi yang dilayani oleh provider OnAir memberikan pilihan paket biaya berkisar antara $ 5-15 untuk smartphone hingga $ 15-40 untuk laptop. Jadi jangan lewatkan dan tetap terhubung dengan penerbangan umroh Oman Air

Nah itulah 5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas Wifi Gratis selama pesawat mengudara. Berminat menggunakan armada penerbangan umroh dengan fasilitas  Wifi selama Terbang? Hubungi biro travel umroh anda untuk mendapatkan penawaran paket umroh terbaik Anda dan keluarga.

 

5 Maskapai Penerbangan Umroh dengan Fasilitas wifi Gratis