(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

4 Tips umroh nyaman bersama bayi dan balita ini akan memberikan kemudahan bagi para jamaah untuk melaksanakan ibadah umroh bersama anak tersayang. Membawa anak untuk perjalanan umroh bukanlah perkara yang cukup mudah dilakukan, sudah bisa dibayangkan betapa repotkan nanti saat berada di sana. Jika anak Anda sudah dewasa mungkin ini tidak akan menjadi masalah. Namun berbeda cerita dengan orang tua yang memiliki anak berusia bayi atau balita.

Kebanyakan orang tua tidak tega untuk meninggalkan anaknya dirumah, sehingga mereka memutuskan untuk mengajak buah hatinya beribadah umroh bersamanya. Jika sudah mantap dengan keputusan ini maka perlu persiapan ekstra agar orang tua dan buah hati merasa nyaman selama perjalanan ibadah. Untuk mengantisipasi beberapa kendala yang mungkin timbul berikut kami akan membagikan tips umroh nyaaman nyaman bersama bayi dan balita Anda

Tips Umroh Nyaman Bersama Bayi dan Balita Kesayangan

Persiapan Biaya

Langkah awal yang perlu disiapkan adalah biaya untuk melakukan ibadah umroh, karena untuk umroh bersama buah hati memerlukan biaya yang relatif cukup besar. Persiapkan sejak dini atau jauh-jauh hari biaya tersebut agar Anda dapat memilih dan memberikan biro perjalanan yang terbaik bagi keluarga tersayang. Pastikan bahwa Anda mendapatkan biro terbaik demi kenyamanan beribadah.

Terdapat beberapa biro perjalanan haji dan umroh yang menawarkan promosi untuk para pelanggan dan calon konsumennya. Kebanyakan biro menawarkan promosi potongan harga bagi anak yang orang tua yang melaksanakan ibadah umroh bersama buah hati yang masih balita

Terdapat beberapa biro perjalanan haji dan umroh yang menawarkan promosi untuk para pelanggan dan calon konsumennya. Kebanyakan biro menawarkan promosi potongan harga hingga 75 % bagi anak usia 0 sampai 2 tahun. Gunakan paket ini sebagai alternatif pilihan Anda bersama buah hati. Promo umroh tersebut secara tidak langsung akan menekan pengeluaran untuk beribadah umroh.

Perhatikan Syarat dan Kelengkapan Ibadah

Seperti halnya orang dewasa, buah hati pun memerlukan persiapan yang lebih maksimal. Perhatikan dengan baik kelengkapan yang harus dipernuhi Anda dan buah hati untuk keberangkatan ke Tanah Suci. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapakan kelengkapan dokumen secara terperinci.

Meskipun buah hati masih berusia kecil namun mereka juga membutuhkan dokumen paspor. Tidak perlu khawatir pembuatan paspor untuk buah hati cukup mudah dan hampir serupa dengan tata cara pembuatan paspor orang dewasa pada umumnya.

Hal kecil yang mungkin akan cukup membuat bingung dalam pembuatan paspor buah hati adalah tidak adanya KTP (Kartu Tanda Penduduk), karena usia mereka masih dibawah 17 tahun.

Kebingungan tersebut dapat diselesaikan dengan akta kelahiran bayi dan balita Anda untuk mendapatkan paspor. Dokumen lain yang dapat digunakan selain akta kelahiran adalah KK (Kartu Keluarga).

Persiapakan Obat Pribadi dan Lakukan Vaksinasi

Meskipun vaksinasi miningitis itu tidak wajib untuk anak usia dibawah dua tahun, tapi alangkah lebih baik jika mendapatkan vaksin ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain hal ini yang wajib dipersiapkan adalah  obat-obatan yang diperlukan saat anak sebagai pertolongan pertama ketika ia mengalami sakit ringan. Anda juga bisa konsultasi pada dokter penyakit apa saja yang mungkin timbul sehingga persiapkan pula obat-obatan tersebut.

Bawa Pelengkapan dan Peralatan Buah Hati

Tips umroh nyaman bersama bayi dan balita yang terakhir adalah mempersiapkan semua perlatan buah hati dengan maksimal agar kemudahan beribadah bisa terlaksana. Misalkan bawalah stoller untuk berjaga jaga apabila si kecil lelah melakukan Thawaf dan Sai.

Dengan stoller anda bisa meletakan si kecil dan mendorongnya. Hal yang perlu diketahui bahwa stoller hanya bisa masuk di masjid Nabawi Madinah. Sebegai Alternatif, Anda bisa menggantikan nya dengan gendongan, atau jika tidak mau repot dari rumah, Anda bisa menyewa kursi roda yang disewakan bersama pendorongnya.

Pilihlah pendorong orang lokal Indonesia jika berniat menyewa kursi roda untuk buah hati. Terakhir bawalah diapers ekstra agar Anda tidk kesulitan mencarinya ketika persediaan habis. Empat tips umroh nyaman bersama bayi dan balita tersebut perlu Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan.