(024) 672 4321 umroh@syakirawisata.com

Calon jemaah umroh Indonesia mulai banyak yang mencari tahu mengenai jadwal penerbangan umroh yang landing di bandara Madinah. Banyak hal yang menjadi pertimbangan calon jemaah umroh memilih paket umroh yang landing di Bandara madinah.

bandara madinah

Dengan adanya beberapa keuntungan bagi calon jamaah umroh, maka inilah alasan anda harus memilih penerbangan umroh landing madinah dalam menunaikan ibadah umroh.

 

Inilah Alasan Anda Harus Memilih Penerbangan Umroh Landing Madinah

Paket umroh  dengan penerbangan umroh landing madinah memberikan beberapa keuntungan yang tidak didapat dari paket umroh lainnya, utamanya bagi mereka yang memlilih penerbangan umroh landing Jeddah.

Beberapa alasan ini patut dipertimbangkan ketika anda harus memilih penerbangan umroh landing madinah. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Menghemat Waktu Perjalanan hingga 8 Jam.

Penerbangan dari bandara Jakarta menuju bandara Madinah diperkirakan memakan waktu sekitar 10 Jam (untuk penerbangan tidak transit). Tanyakan kepada biro penyelenggara umroh, yakinkan bahwa Anda memilih paket umroh yang landing Madinah terlebih dahulu . Dengan menggunakan paket umroh murah landing Madinah, maka dalam perjalanan menghemat waktu 6 hingga 8 Jam.

road to madina airport

Hal ini sangat Berbanding terbalik jika menggunakan paket umroh yang landing di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, masih melakukan perjalanan Darat dari Jeddah ke Madinah yang memakan waktu kurang lebih 6 hingga 8 Jam.

  1. Mengurangi Tingkat Kelelahan Jemaah.

stamina Calon Jemaah umroh tetap terjaga dengan baik, karena saat tiba di bandara madinah,jarak dari bandara ke hotel hanya memakan waktu kurang lebih 20 menit. Dengan begitu calon jemaah umroh dapat langsung beristirahat sesampainya di hotel.

Pemilihan penerbangan umroh landing Madinah juga cukup tepat, karena jamaah dapat memulihkan tenaga sekitar 3 hingga 8 hari sebelum memasuki kota suci Makkah untuk melaksanakan puncak ritual ibadah umroh. Secara pribadi kami menilai bahwa Suasana kota Madinah jauh lebih tenang di bandingkan dengan Kota Suci Mekkah.

  1. Proses Imigrasi yang Cepat.

Proses pengurusan imigrasi di bandara Madinah, tergolong sangat cepat dan mudah, karena paket umroh dengan pesawat landing Madinah tidak sebanyak yang landing Jeddah. Antrian di bandara yang tidak terlalu panjang sehingga suasana tidak terasa padat yang membuat jemaah merasa lebih nyaman. Bisa dibayangkan jika untuk proses Imigrasi di Bandara Jeddah bisa memakan waktu minimal 1,5 jam

imigrasi bandara madinah

Di bandara internasional di Kota Madinah ini juga tidak terdapat persiapan untuk menunaikan ibadah umrah, seperti yang dilakukan di Bandara Jeddah. Persiapan umroh layaknya mandi, dan salat sunah, dan niat umroh. Selepas dari Bandara, jamaah akan dibawa ke Hotel dekat masjid Nabawi dengan bus hanya sekitar 20 menit saja.

  1. Ukuran Bandara yang Lebih Kecil

Ukuran bandara Madinah memang tidak sebesar Bandara Jeddah. Meskipun ukuran nya lebih kecil, namun soal kenyamanan, daya tampung serta jenis pesawat tak kalah dengan bandara Jeddah.

bandara madinah

Kecilnya ukuran bandara membawa keuntungan sendiri bagi calon jamaah umroh. Terutama bagi mereka yang tak perlu jalan kaki terlampau jauh untuk menunggu tempat parkir bus yang telah disediakan oleh biro umroh.

Banyak pilihan maskapai yang landing madinah yang digunakan pihak biro travel umroh. Maskapai penerbangan dibagi menjadi 2 yaitu :

  1. Penerbangan Langsung Ke Madinah
  1. Penerbangan Yang Transit dahulu ke Negara Pemilik Maskapai
  • Emirates transit Dubai
  • Etihad transit Abu Dhabi
  • Turkish transit Istanbul
  • Oman transit Muscat
  • Qatar transit Doha (suspend)
Kenyamanan Penerbangan Umroh Landing Madinah

Penerbangan yang landing Madinah memakan waktu yang tidak sedikit diudara serta menghemat waktu hingga 6 – 8  jam didarat, serta penerbangan yang sangat nyaman. Kenyamanan perjalanan ini bisa ditambah dengan penerbangan yang  tidak perlu transit dan ganti pesawat.

Namun jika penerbangann umroh terpaksa transit di Negara ketiga, pastikan bahwa Anda sebagai calon jamaah umroh tidak perlu bongkar bagasi. Karena kegiatan inilah yang sangat tidak disukai oleh calon jamaah umroh ataupun haji.

bandara madinah apron

Madinah adalah kota yang sangat religius dengan spiritual tertinggi selain Makkah di Arab Saudi dan merupakan akar sejarah bagi Kehidupan Modern Umat Islam yang di bina oleh Rasulullah SAW sampai akhir hayatnya. Setiap tahunnya banyak muslim dari seluruh penjuru dunia datang ke Madinah untuk berziarah baik umroh atau haji.

Di kota Madinah juga berdiri Al-Masjid an-Nabawi, atau Masjid Nabawi, di pusat kota yang dapat menampung ribuan umat Islam setiap harinya. Masjid Nabawi dibangun oleh Rasulullah dan juga terdapat makam Rasulullah SAW di dalam kompleks Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi terletak di zona Haram Madinah, seperti sebagian besar kota, yang berarti hanya dapat diakses oleh umat Islam saja. Di area masjid ini lengkap terdapat Kubah Hijau dan ratusan payung yang menjadi pemandangan eksklusif dari arsitektur yang terkenal.

kubah hijau masjid nabawi madinah

Penjual jalanan memenuhi seputaran jalan di luar Masjid yang menawarkan souvenir dan barang-barang lokal, seperti Sajadah, Kaligrafi dan lain-lain. Para peziarah dan jemaah umroh juga bisa melihat sekilas situs pemakaman suci lainnya seperti Jannatul Baqi, di mana para Sahabat dan keluarga Rasulullah SAW dimakamkan.

Masjid tertua di Madinah Masjid Quba serta sejumlah masjid dan tempat bersejarah lainnya. Biasa nya penyelenggara umroh telah menyiapkan bus untuk ziarah dan city tour. Namun sebagai Alternatif Anda dapat menggunakan Bus Tingkat Madinah

Demikian setidaknya ada 4 Alasan Memilih Paket Umroh dengan Pesawat Landing Madinah. Semoga bermanfaat.

 

 

Be Sociable, Share!